Tips Dan Cara Menghilangkan Bau Kaki Di Sepatu

Hal yang paling malas adalah ketika sepatu atau sneaker kita berbau menyengat, biasanya karena jarang dicuci dan sering terkena air atau jarang di jemur, bisa saja karena dari kaos kaki atau kita jarang memakai kaos kaki, biasanya jika sepatu kita sudah terkena bau yang kurang sedap susah untuk dibersihkan atau dihilangkan baunya, dan ini gak lucu ketika sepatu atau sneaker andalan kita berbau apalagi sepatu limited edition atau mahal, sayang kan kalo bau?.. lalu bagaimana menghilangkan atau mencegah bau dari sepatu kita? ada beberapa Tips dari kami untuk menghilangkan bau sepatu atau membersihkan sepatu yang sudah terkena bau. berikut beberapa tips dan cara menghilangkannya..

    1. Mengeringkan sepatu.
Taruh sepatu di luar rumah dan biarkan hingga kering. Sebagian sepatu bisa dijemur di bawah sinar matahari langsung, tetapi sebagian yang lain hanya bisa diangin-anginkan agar tidak merusak bahannya. Baca petunjuk perawatan sepatu Anda.

    2.Mencuci sepatu. 
Periksa petunjuk perawatan sepatu kets atau sepatu olah raga Anda untuk mengetahui apakah bisa dicuci. Sebagian sepatu kets dan sepatu olah raga bahkan bisa dicuci di mesin cuci, sebagaimana dijelaskan di situs Rinso di sini.

    3.Menaburi sepatu dengan bubuk penyerap bau. 
Bubuk soda kue merupakan bahan alami yang mampu menyerap bau. Taburkan sedikit bubuk soda kue atau bedak putih di dalam sepatu dan biarkan semalaman. Singkirkan serbuk ini sebelum sepatu dikenakan.

   4. Memanfaatkan koran.
Koran juga mampu menyerap bau. Buat gumpalan kertas koran, lalu pakai untuk menyumpal rongga sepatu. Biarkan selama sepatu tidak dipakai atau ketika disimpan agar sekaligus menjaga bentuk sepatu.

    5.Memakai produk penghilang bau sepatu.
 Kebanyakan produk semprotan penghilang bau dalam sepatu mengandung enzim dan/atau bakteri yang mampu melawan penyebab bau sepatu dengan hasil instan.

    6. Menambahkan pewangi. 
Bahan-bahan beraroma sedap bisa Anda pakai untuk menggantikan bau di dalam sepatu. Letakkan kulit jeruk di dalam sepatu dan biarkan semalaman. Atau, teteskan sedikit minyak esensial di sol dalam sepatu dan biarkan hingga kering.

    7. Mengganti sol dalam sepatu. 
Di pasaran tersedia sol dalam sepatu yang terbuat dari bahan antijamur. Jika produk semacam ini sulit didapatkan, pilih sol dalam berbahan katun. Apa pun yang Anda pilih, ganti sol dalam sepatu secara rutin sendiri di rumah atau memakai jasa tukang sol sepatu.

A. Tips agar sepatu tidak bau

Mencegah lebih baik daripada menghilangkan bau di sepatu. Kiat-kiat berikut ini akan membantu Anda menghambat pembentukan bau tidak sedap dalam sepatu.

1. Rotasi pemakaian sepatu Anda. Istirahatkan sepatu Anda selama minimum 24 jam di antara pemakaian.
2. Kenakan kaus kaki tidak lebih dari sehari, bawa kaus kaki cadangan pada hari supersibuk sehingga Anda bisa berganti pada sekitar tengah hari. Kaus kaki yang telah dipakai untuk berolah raga semestinya tidak dilanjutkan dikenakan untuk beraktvitas lain.
3. Gunakan bedak khusus kaki di sela jari-jari kaki sebelum mengenakan sepatu.
4. Sebisa mungkin pilih bahan alami untuk sepatu dan kaus kaki. Bahan kulit atau katun memungkinkan sepatu bernapas lebih mudah. Kaus kaki berbahan katun mudah menyerap keringat dan kelembapan.
5.Pilih sepatu olah raga berstruktur jala untuk memudahkan bagian dalamnya dan kaki Anda bernapas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder