7 Bahayanya Mengkonsumsi Mie Instan


Pada zaman itu kebanyakan orang masih suka dengan makanan pokok seperti nasi dan jagung. Tetapi saat ini zaman sudah sangat berubah. Orang – orang dizaman modern lebih suka mengkonsumsi mie instant sebagai makanan sehari – hari. Mie instant di anggap lebih efektif dan efisien. Selain cara memasaknya yang mudah, mie instant juga memiliki rasa yang gurih. Cita rasa gurih inilah yang diminati oleh para remaja dan orang dewasa di zaman modern. Tapi tahukah anda, Mie instant tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan. Ada banyak kandungan di dalam mie instant yang akan merusak kesehatan jika di konsumsi secara berlebihan.

Salah satu kandungan yang berbahaya di dalam mie instant adalah kandungan pengawet dan bahan pewarna yang sulit di cerna oleh tubuh. Jika kita terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi mie isntant maka zat pengawet dan pewarna di dalam mie instant akan menumpuk di dalam tubuh kita. Jika hal ini terjadi secara berulang – ulang dalam kurun waktu yang lama, maka akan terjadi berbagai macam penyakit di dalam tubuh kita. Berikut ini kami sajikan bahaya mengkonsumsi mie instant dan aneka macam penyakit yang bisa timbul jika kita berlebihan dalam mengkonsumsi mie instant.

Berikut adalah penyakit-penyakit berbahaya yang dapat disebabkan oleh mie instan:

1. Kanker

Kandungan bahan pengawet dalam mie instan dapat menyebabkan penyakit kanker. Terutama untuk mie instan yang dikemas dalam cup. Bahan pembuatan cup atau styrofoam tersebut bila dipanaskan dapat menjadi bahan berbahaya bagi tubuh. Selain itu kandungan glikol di dalam mie instan dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh.

2. Merusak sistem pencernaan

Konsumsi mie instan yang mengandung banyak bahan pengawet, tidak mengandung zat gizi dapat merusak sistem saluran pencernaan Anda. Gangguan yang seringkali dirasakan adalah peningkatn asam lambung, sembelit, diare, kembung, dan berbagai masalah pencernaan lainnya.

3. Mengganggu sistem metabolisme

Mie instan tidak memiliki kandungan gizi, hanya makanan tinggi kalori. Konsumsi mie instan terlalu sering dapat mengganggu sistem metabolisme tubuh sehingga bisa menyebabkan terjadinya kegemukan. Selain itu kandungan MSG dan penguat rasa lainnya dapat menyebabkan peningkatan berat badan.

4. Kencing manis

Mie instan terasa sangat gurih karena banyak mengandung gula, kandungan gula yang berlebihan dapat memicu terjadinya penyakit kencing manis. Terlebih bila Anda mengonsumsi mie instan bersama dengan nasi putih. Maka terlalu banyak karbohidrat masuk kedalam tubuh Anda.

5. Meningkatkan tekanan darah

Kandungan natrium yang tinggi dalam mie instan dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah. Tekanan darah yang meningkat dapat menjadi pemicu kerusakan jantung, stroke dan ginjal.

6. Kerusakan hati dan ginjal

Konsumsi mie instan berlebihan juga dapat menyebabkan kerusakan hati. Mie instan mengandung humektan atau zat anti beku dan juga propilen glikol yang dapat merusak ginjal serta melemahkan sistem metabolisme tubuh.

7. Memicu sakit kepala

Kandungan MSG dalam mie instan yang berlebihan juga dapat merusak otak, yang dapat memberikan efek ringan hingga serius. Salah satunya adalah sakit kelapa.
Banyakkan penyakit yang disebabkan karena sebungkus mie instan. Rasanya memang enak namun melihat banyaknya penyakit yang ditimbulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder