Tips Merawat Jantung Agar Sehat


Menjaga kesehatan merupakan kewajiban yang harus dilakukan oleh setiap orang. Dalam menjaga kesehatan terdapat beberapa cara seperti menjaga pola makan, menjaga nutrisi makanan dan minuman yang dikonsumsi, menghindari bahan makanan yang mengandung bahan kimia maupun pengawet yang banyak terdapat pada bahan makanan instan dan siap saji, menghindari mengonsumsi jenis makanan yang mengandung bahan penyedap masakan, menjaga kebersihan diri yaitu dengan mandi dua kali sehari dan merawat tubuh dengan baik, menjaga kebersihan lingkungan dengan cara menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal maupun sekitarnya, selain itu menjaga kesehatan juga dapat dijaga dengan rutin melakukan olah raga secara rutin baik pada pagi hari maupun sore hari.

Kesehatan merupakan kunci dari lancarnya aktifitas yang akan dilakukan maka baiknya untuk dijaga sejak dini, terutama dalam menjaga kesehatan jantung. Penyakit jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang bisa menyerang pada siapa saja dalam jangka usia yang tidak tentu. Penyakit jantung tidak hanya menyerang pada orng dengan usia lanjut. Namun dapat juga menyerang pada orang dengan usia muda. Untuk menghidari dari serangan penyakit ini maka perlu anda lakukan untuk menjaga kesehatan anda sejak dini. Selain menjaga kesehatan jantung perlu juga anda mengetahui gejala-gelaja yang dapat menimbulkan timbulnya penyakit ini. Karena penyakit jantung dapat menyerang kapan saja dengan efek yang sangat berbahaya.

Berikut Tips Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat

1. Olahraga Teratur


Melakukan olahraga dengan teratur setiap harinya akan mengurangi resiko terkena penyakit jantung. Olahraga yang dilakukannya tak harus olahraga yang berat saja melainkan melakukan olahraga ringan yang bisa dilakukan dengan mudah seperti berlari kecil atau bejalan santai  dipagi hari selama 30 menit atau lebih karena dengan tetap bergerak dfengan aktif akan dapat membantu memperkuat  kondisi jantung tubuh manusia.

2. Membatasi  Konsumsi Garam


Mengkonsumsi garam secara berlebihan dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang dapat memicu terjadinya serangan penyakit jantung koroner. Dalam hal ini jika anda sedikit lebih banyak gemar mengkonsumsi garam, mulai saat ini lebih baik untuk mulai menguranginya agar jantung anda bisa lebih sehat.

3. Sering Tersenyum dan Tertawa


Timbulnya berbagai masalah pada manusia yang membuat pikiran menjadi lebih pusing juga dapat berpengaruh kepada kesehatan organ vita yang satu ini. Bagi anda yang memiliki senyum yang begitu mahal, mulai dari sekarang cobalah untuk bisa meluangkan waktu  agar bisa lebih menghibur diri sendiri yang bisa membuat anda bahagia, tersenyum manis.

Contoh atau cara yang mudah dan bisa dilakukan seperti  menonton televisi yang menghadirkan acara komedi atau yang lainnya yang membuat anda  lebih bisa tertawa dengan lepas tanpa memikirkan masalah yang sedang terjadi pada anda.

4. Perbanyak Sayur dan Buah
Tips Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat selanjutnya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayur dan buah yang memiliki berbagai kandungan vitamin  yang diperlukan oleh organ jantung  kesehatan jantung anda selalu terjaga dengan baik, seperti aplukat, bayam, dll.

5. Meluangkan Waktu Untuk Berekreasi


Aktivitas seseorang terkadang membuat mereka lupa diri dengan  hal-hal yang cukup sederhana seperti berlibur atau rekreasi ketempat yang indah dan menyenangkan.  Dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berlibur dapat menyegarkan pikiran yang setiap harinya terisi oleh berbagai pekerjaan, dll.  Maka, dengan pikiran yang segar dengan hati yang gembira juga dapat  menurunkan stres serta meningkatkan kesehatan jantung menjadi lebih baik.

6. Stop Merokok 





Seorang perokok  atau perokok aktif mempunyai peluang cukup besar akan terkena serangan penyakit jantung daripada mereka yang tidak merokok. Merokok memang sangat merusak kesehatan jantung manusia maka dari itu sedini mungkin hindari yang namanya rokok dan anda yang tidak merokok diwajibkan untuk dapat menjauh dari  perokok aktif  karena hanya terkena asap rokok anda termasuk perokok aktif.  Jadi jauhkanlah dirimu dengan yang namanya rokok jika ingin jatung anda sehat selalu.

7. Stop Alkohol 


Bagi yang gemar mengkonsumsi alkohol  lebih baik untuk bisa mengurangi atau bahkan tidak lagi mengkonsumsinya. Hal tu karena dengan mengkonsumsi alkohol  akan dapat merusak otot-otot yang ada pada jantung anda. Maka, hindarilah  alkohol demi jantung yang sehat.

Nah itulah tadi beberapa Tips Menjaga Jantung Agar Tetap Sehat dan terhindar dari berbagai penyakit jantung yang bisa menyerang anda.  Dengan bergaya hidup sehat dengan sederhana seperti yang dijelaskan di atas mampu membuat jantung selalu sehat karena sehat itu harganya sangat mahal. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi semua, terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder