Tips Cara Menghilangkan Mata Belekan Secara Alami



Mata adalah organ paling penting bagi kita . Satu dari lima indera yang berfungsi untuk melihat ini adalah organ yang sangat vital bagi berlangsungnya hidup manusia . Gangguan sekecil apapun yang di alami oleh mata, akibatnya bisa berbahaya bagi manusia . Oleh karena itu, kita di sarankan untuk serius dalam menjaga kesehatan dan kebersihan mata. cara menghilangkan mata belekan
Penyakit Mata Belekan

Salah satu penyakit mata yang menggangu adalah belek atau adanya kotoran di ujung mata . Mata belekan atau mata berair adalah salah satu tanda yang nampak ketika mengalami gangguan atau penyakit . Penyakit ini adalah suatu indikator bahwa ada kotoran di mata, ini adalah hal yang biasanya muncul dalam jumlah yang wajar dan terbatas. Namun jika jumlahnya tidak wajar bahkan membuat kita kesulitan membuka kelopak mata, maka di perlukan obat sakit mata. Biasanya ini di sebabkan ada sumbatan pada saluran air mata yang menuju hidung.

Inilah beberapa tips cara menghilangkan mata belekan secara alami :

Kompres mata

Mengompres mata yang belekan bisa menggunakan air hangat dan kain bersih. Letakan kain basah dan hangat yang sudah di peras di mata yang belekan. Biasanya cara ini ampuh untuk mengurangi bengkak dan mengencerkan belek yang beku yang berasal dari kelopak mata yang bengkak.

Hindari hal yang bisa menyebabkan reaksi alergi pada mata

Penyebab mata belekan adalah reaksi alergi pada mata. Biasanya belekan juga muncul karena alergi. Hindari hal hal yang membuat mata alergi. Misalnya debu, alat, atau zat dari makeup, sabun, bedak dan lain-lain.

Hindari Menggaruk Mata Anda

Menyentuh dan menggaruk mata yang sedang mengalami belekan sangat tidak disarankan. Karena bisa menimbulkan infeksi pada mata. Bila anda menyentuh mata anda, maka kuman akan mudah berpindah dari satu mata ke mata lainnya.

Hindari menggunakan obat tetes mata terlalu sering

Menggunakan obat tetes mata memang bisa menyembuhkan mata belekan atau mata merah. Tetapi beberapa obat tertentu tidak boleh digunakan terlalu sering tanpa tujuan yang jelas. Penggunaan obat tetes mata yang digunakan terus menerus hanya mengandung air mata buatan saja. Hindari menggunakan obat mata yang mengandung antibiotik, pemutih mata merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder