Tips Menghilangkan Bau Mulut Atau Setelah Merokok


Bau mulut harus segera di atasi, bau mulut bisa mengganggu panampilan dan kepercayaan diri seseorang. Orang yang mengalami bau mulut biasanya tidak percaya diri saat bergaul dengan orang lain dan masyarakat banyak.Orang yang di dekatnya akan merasa terganggu saat mencium bau mulutnya dan mencoba untuk menghindar berinteraksi dengan orang yang memiliki bau mulut tersebut. Banyak orang yang tidak tahu bagaimana cara menghilangkan bau mulut dengan cepat, agar kepercayaan diri pun kembali lagi.

Berikut ini tips menghilangkan bau mulut atau setelah merokok:

1. Melatih kebersihan mulut secara baik

Menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride untuk menghilangkan sisa makanan dan plak yang menempel pada permukaan gigi. Jangan lupa untuk menyikat lidah juga. Mengganti sikat gigi setiap 2-3 bulan atau setelah sembuh dari sakit.

Gunakan dental floss atau dental cleaner untuk membersihakn sisa makanan di sela-sela gigi sekali sehari. Kumur dengan obat kumur antibakteri dua kali sehari. Melepas gigi palsu lepasan saat malam hari dan bersihkan secara baik sebelum pemakaian keesokan hari.

2. Kunjungi dokter gigi rutin

Kunjungi dokter gigi minimal dua kali dalam setahun. Dokter gigi dapat melihat keseluruhan kondisi rongga mulut, membersihkan karang gigi atau noda kopi atau rokok, dapat mendeteksi dan merawat jaringan penyangga gigi, mulut kering dan masalah lain yang dapat menjadi penyebab bau mulut.

3. Berhenti merokok atau mengunyah makanan berbahan dasar tembakau

Berhenti merokok adalah pilihan terbaik agar tak bau mulut tentunya.

4. Banyak minum air putih

Mengonsumsi air putih dapat menjaga kelembapan rongga mulut. Mengunyah permen rendah gula juga merangsang produksi air liur sehingga dapat membantu membersihkan makanan dan bakteri. Permen karet dan mint mengandung zylitol adalah pilihan terbaik.

5. Perhatikan makanan yang dikonsumsi

Perhatikan makanan seperti bawang putih, bawang bombay yang dapat bertahan walau setelah menyikat gigi mapupun menggunakan obat kumur non-alkohol. Juga perhatikan beberapa obat yang dapat menyebabkan bau mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder