Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Terkadang sebagian orang ada yang merasa risih dengan adanya bulu di ketiak terutama untuk kaum wanita, karena selain berdampak bau pada badan bulu ketiak ini juga menimbulkan rasa kurang percaya diri. Bulu ketiak padahal sebenarnya tidak mengganggu kita hehe.

tetapi kenapa anda tidak suka dengan si bulu ketiak tersebut ?????
Bulu ketiak sebenarnya mempunyai fungsi khusus contohnya untuk menahan laju nya aliran keringat di tubuh kita, akan tetapi ini bisa memicu tubuh anda menghasilkan bau badan, karena keringat tersebut berkumpul pada ketiak  yang pada akhirnya dapat menyebabkan bakteri dari keringat tersebut yang menimbulkan bau dan bulunya tumbuh menjadi lebat.
Dan beberapa tips dibawah ini untuk menghilangkan bulu ketiak secara alami :

 1. Lobak


Lobak seperti umbi-umbian dan merupakan jenis sayuran yang mudah dijumpai karena biasa dikonsumsi. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh dari dalam, lobak ternyata cukup ampuh menghilangkan bulu ketiak. Hasil maksimal akan di dapat jika diterapkan secara rutin hingga bulu lenyap dari ketiak.

Cara mengolahnya pun cukup mudah karena anda hanya perlu menghaluskannya terlebih dahulu. Bisa ditumbuk atau menggunakan blender. Jika sudah halus dan seperti jus, anda cukup mengoleskannya pada ketiak yang berbulu. Diamkan beberapa menit hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.
 
2. Kunyit


Selain menghilangkan bulu di ketiak, kunyit juga bisa mencegahnya tumbuh lagi. Hal ini karena kunyit mengandung anti inflamasi alami yang mampu menghambat pertumbuhan rambut ketiak. Cara mengolah dan penerapannya sama seperti lobak. Yakni dihaluskan kemudian dioleskan ke ketiak hingga kering sebelum dibilas.
Sebelum memakai ramuan kunyit sangat baik jika bulu ketiak dicukur terlebih dahulu jika sudah memanjang. Jika pertumbuhan bulu terbilang cukup lebat bisa menambahkan bahan lain seperti susu, gandum, tepung terigu dan kapur sirih agar khasiatnya lebih optimal.
 
3. Kapur Sirih





Bahan tradisional ini sudah sering dijadikan inang oleh orang jaman dulu. Untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen ramuan kapur sirih bisa dicampur dengan kunyit atau diracik tanpa campuran.

Anda hanya perlu menyediakan kapur sirih dan air secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga seperti pasta lalu oleskan ke ketiak berbulu. Diamkan mengering sekitar setengah jam. Kemudian basuh menggunakan air hangat dan sabun hingga bersih. Sebelum menerapkannya pastikan ketiak dalam kondisi bersih terlebih dahulu.
 

4. Merica


Bumbu dapur yang tekenal cukup pedas ini ternyata juga bisa menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Ramuannya antara lain merica, kapur baru dan minyak tanah. Caranya haluskan dan campurkan sekitar 20 bulir merica dengan sesendok minyak tanah serta 3 butir kapur barus.

Setelah itu oleskan ke ketiak dan diamkan hingga mengering. Saran pemakaian sangat dianjurkan ketika menjelang tidur dan dibiarkan sepanjang malam. Bilas bersih esok paginya dan anda akan melihat hasilnya.

5. Jinten Putih


Satu lagi bumbu dapur yang ampuh mengatasi masalah bulu ketiak ialah campuran jinten putih dan kapur barus. Untuk membuat ramuannya ambillah 20 biji jinten putih dan campurkan dengan 3 butir kapur barus yang sudah dihaluskan. Beri perasan jeruk nipis hingga jadi seperti pasta. Kemudian oleskan pada ketiak yang berbulu, diamkan mengering lalu bilas.

Ramuan tersebut bukan hanya menghilangkan bulu secara permanen namun juga memutihkan. Campuran jinten putih dan kapur barus bisa mengangkat sel kulit mati dan membuatnya tampak bersih bercahaya.


Demikianlah beberapa cara menghilangkan bulu di ketiak secara alami dan bersifat permanen. Anda bisa mencoba salah satu sesuai selera sebagai solusi mengatasi bulu ketiak yang terus tumbuh lebat ketika dicukur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder