Tips Memasang Dan Melepas Lensa Mata


Bagi anda yang memiliki mata minus atau plus, penggunaan lensa kontak atau kontak lens akan sangat membantu anda untuk lebih mudah berpenampilan. Misalnya saja bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan kaca mata, anda harus membawa tempat kaca mata setiap kali berbergian untuk menyimpannya.

Anda juga harus membawa alat untuk membersihkan kaca mata anda setiap saat. Kemudian penggunaan kaca mata ini lebih riskan, seperti misalnya kaca mata dapat patah atau pecah sewaktu-waktu dan lupa menaruh sehingga mengakibatkan hilangnya kaca mata juga sering terjadi. Oleh karena itu penggunaan lensa kontak saat ini lebih banyak dipilih.

Ada beberapa tips aman memakai lensa kontak yang perlu anda ketahui. Sebelum kita memasuki pembahasan mengenai cara aman memakai lensa kontak tersebut, anda juga harus mengetahui bahwasanya penggunaan lensa kontak tidak hanya pada mereka yang memiliki mata minus atau plus sebagai pengganti kaca mata. Tetapi lensa kontak juga dapat digunakan oleh seseorang dengan mata normal sebagai hiasan mata.

 Dibawah ini beberapa tips memasang dan melepas lensa mata :



Cara memasang:
 
1. Sebelum memakai, cuci lensa kontak terlebih dahulu dengan solutions yang diteteskan 3-4 tetes pada telapak tangan lalu gosok secara lembut selama kurang lebih 10 detik. Lakukan pada kedua sisinya.

2. Letakan lensa kontak pada ujung jari telunjuk, lalu gunakan jari tengah (tangan yang memegang lensa kontak) untuk menarik kelopak mata bawah.

3. Gunakan jari telunjuk atau jari tengah dari tangan yang lain untuk mengangkat kelopak mata atas. Lalu perlahan-lahan tempelkan lensa kontak pada mata.

4. Lepas tangan Anda lalu berkediplah agar lensa kontak menempati posisi tengah mata dengan sempurna.

5. Ulangi langkah di atas untuk lensa satunya.


Cara melepas:

1. Cuci, bilas dan keringkan tangan Anda secara menyeluruh.

2. Selalu pastikan bahwa lensa kontak berada di tengah-tengah mata Anda sebelum mencoba untuk melepasnya.

3. Tarik kelopak mata atas dan bawah dengan jari Anda lalu cubit dengan lembut lensa kontak antara ibu jari dan jari telunjuk, kemudian tarik keluar.

4. Bersihkan lensa kontak seperti metode sebelum memasang lalu simpan dan rendam dengan solutions dalam softlens case.


Hal-hal lain yang harus diperhatikan:

1. Selalu cuci tangan Anda secara menyeluruh dengan sabun lembut, bilas dan keringkan sebelum menyentuh lensa kontak. Kebersihan merupakan aspek terpenting dalam merawat lensa kontak.

2. Baiknya gunakan lensa kontak terlebih dahulu sebelum memakai make-up.

3. Jangan memakai lensa kontak melebihi masa pakai yang dianjurkan.

4.  Jangan gunakan lensa kontak jika segel rusak. (TR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder