Tips Mendapatkan Tubuh Ideal Secara Alami

Bagi setiap orang yang selalu memperhatikan bentuk fisik, pastilah ingin memiliki bentuk tubuh yang ideal. Postur tubuh yang ideal akan membuat lawan jenis menjadi tertarik. Tidak jarang seseorang mengeluarkan banyak uang hanya untuk membuat bentuk tubuh ideal, mulai dari operasi,mengkonsumsi obat-obatan yang dapat membuat tubuh ideal dan lain sebagainya. Benar jika berhasil melakukan metode tersebut hasilnya akan langsung terlihat, namun metode-metode tersebut terkadang memiliki efek samping yang bahkan belum diketahui. Nahh di sini saya akan memberitahukan cara alami agar tubuh anda menjadi lebih ideal tanpa harus operasi dan mengkonsumsi obat-obat yang entah efektif atau tidak. Memang cara yang saya berikan ini tidak akan langsung terlihat hasilnya, butuh kerja keras dan waktu yang cukup lama agar bentuk tubuh anda menjadi ideal.
Kami  berikan beberapa tips mendapatkan tubuh ideal :


Merubah gaya hidup



Berbagai masalah yang terjadi pada tubuh sangat sering disebabkan oleh gaya hidup, termasuk masalah postur tubuh. Gaya hidup bisa merusak postur tubuh seperti kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi, sesak napas yang disebabkan polusi, hingga melengkungnya bagian tulang belakang.

Untuk bisa mendapatkan postur tubuh yang ideal, rubahlah pola hidup menjadi lebih sehat dengan hal-hal yang sederhana. Sebagai contoh, perlakukanlah tubuh dengan baik sehingga otot-otot pada tubuh akan menjadi lebih rileks.


Perlakukan tubuh dengan benar



Langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah dengan memperlakukan tubuh secara tepat dan benar. Saat berdiri atau berjalan, usahakan untuk tidak membungkukkan punggung. Berdiri atau berjalanlah dengan dengan posisi tubuh yang tegap namun jangat terlihat kaku.


Posisi tidur

 


Posisi tidur memberikan kontribusi besar terhadap bentuk postur tubuh. Selain itu, kondisi tempat tidur juga harus diperhatikan dan buatlah senyaman mungkin. Tempat tidur yang tidak nyaman bisa saja mempengaruhi bentuk tubuh, misalnya kecenderungan punggung menjadi bungkuk.

Atur dan sesuaikan posisi tidur yang nyaman sehingga tidak menimbulkan rasa pegal saat bangun tidur. Posisi tidur yang terlentang sangat dianjurkan karena bisa mencegah terjadinya nyeri punggung dan nyeri pada leher.


Berenang



Tips mendapatkan postur tubuh yang ideal selanjutnya adalah dengan berenang. Olahraga renang memiliki peranan penting untuk menjadikan postur tubuh lebih sempurna. Selain untuk memperbaiki postur tubuh, berenang juga dapat dijadikan alternatif untuk menyembuhkan penyakit sesak napas atau asma.


Yoga



Mengikuti kelas yoga juga wajib dicoba untuk mendapatkan postur yang ideal. Yoga bisa membuat seluruh tubuh menjadi lebih rileks dan membantu peregangan otak. Dengan melakukan yoga, maka tulang dan otot yang kaku akan menjadi sedikit lemas sehingga bisa menyembuhkan nyeri punggung.


Konsumsi makanan sehat


Mengkonsumsi makanan yang sehat setiap harinya juga dapat menghasilkan postur tubuh yang ideal. Terapkanlah pola makan dengan gizi seimbang yang terdiri dari nasi, lauk pauk, sayur dan buah, serta susu. Asupan makanan yang sehat seperti inilah yang memiliki peranan penting dalam proses pertumbuhan serta pembentukan postur tubuh.


Latihan kardio, beban, dan peregangan



Jenis latihan kardio seperti jogging, sprint, dan bersepeda akan membuat proses pembakaran lemak menjadi lebih optimal. Sedangkan latihan beban seperti push-up dan sit-up dapat mengoptimalkan proses pembakaran kalori dalam tubuh.

Untuk latihan peregangan seperti pilates bertujuan untuk menurunkan tingkat stress dan membuat fleksibilitas otot menjadi meningkat. Selain itu, pilates juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sendi, mencegah terjadinya pengeroposan tulang, dan yang paling penting adalah untuk memperbaiki postur tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder