Cara Cepat Mendapatkan Teman Akrab


Ketika Anda mendapat suatu masalah yang tak ingin diceritakan kepada keluarga, kepada siapakah biasanya Anda bercerita? Saya yakin pilihan Anda akan jatuh kepada teman/sahabat, Tanpa disadari teman adalah sebuah aspek penting dalam kehidupan Anda. Dengan mempunyai teman akan membuat Anda mampu curhat dan meminta bantuan, selain itu mempunyai banyak teman akan membuat jaringan sosial semakin luas yang tentunya akan memudahkan jalan kehidupan Anda.

Perhatikan saja artis Rafi Ahmad, hampir semua biaya kehidupannya ia dapatkan secara gratis mulai dari pernikahan sampai memiliki anak. Apakah Anda tahu rahasianya? Dia mampu menjadi sukses seperti sekarang adalah karena memiliki jaringan sosial yang luas, dan hal ini didapatkan dari kemampuan ia bergaul dalam mendapatkan banyak teman.

Untuk itulah dalam kesempatan kali ini akan kami berikan tips mudah mendapatkan teman yang bisa Anda terapkan untuk mampu seperti Rafi Ahmad. Berikut ini adalah beberapa cara supaya pandai bergaul dalam mendapatkan banyak teman.

1. Berperilaku yang Baik

Perilaku yang Anda lakukan dalam pergaulan juga akan menjadi aspek penilaian orang lain. Jika perilaku yang Anda tunjukan adalah buruk akan membuat orang lain menjauhi Anda berbeda dengan perilaku yang baik maka akan ada banyak orang yang ingin berteman dengan Anda.

Bersikaplah sopan dan santun saat bertemu dengan orang yang baru kenal, hal yang juga tak kalah penting adalah perhatikan postur perilaku tubuh Anda. Usahakan jangan membungkuk karena membungkuk hanya akan membuat Anda terlihat buruk dihadapan orang lain, tetapi berdiri tegak dan tegap, hal itu akan orang lain menaruh rasa hormat pada Anda.

2. Tampilan Diri yang Menarik

Kebanyakan manusia menilai manusia lainnya melalui penampilan, jika penampilan buruk mereka menilai dengan negatif berbeda jika penampilan baik akan mendapatkan pendapat yang positif. Itulah sebabnya dalam pergaulan sebaiknya Anda mempunyai tampilan diri yang menarik, dengan begitu kesan pertama yang akan orang berikan kepada Anda adalah positif sehingga Anda akan dengan mudah bergaul dengan mereka.

3. Jadilah Seorang Pembicara dan Pendengar yang Baik

Dalam pergaulan cobalah untuk menjadi seorang pembicara yang baik, dimana setiap perkataan yang Anda ucapkan tidak melecehkan perasaan orang lain. Anda juga harus mampu membedakan waktu dan suasana, saat bersama orang yang lebih tua usahakan untuk bertutur kata yang sopan jangan berbicara seperti saat Anda ssedang dengan teman sebaya.

Selain Anda mampu menjadi pembicara yang baik, dalam peragaulan Anda juga harus dituntut mampu menjadi pendengar yang baik. Dalam melakukan keduanya sebenarnya lebih mudah menjadi pembicara, karena terkadang orang malas untuk mendengarkan perkataan orang lain apalagi yang sampai panjang lebar dan tidak ada untungnya sama sekali. Namun menjadi pendengar yang baik merupakan hal yang penting, karena itu merupakan penghormatan yang Anda lakukan terhadap orang lain.

4. Pergilah ke Tempat yang Berbeda

Jika Anda ingin memiliki banyak teman jangan hanya berdiam diri dirumah saja, tetapi cobalah untuk mengunjungi tempat yang berbeda, ingat juga untuk berpakaian rapi dan sopan. Cobalah untuk berjalan-jalan ke taman, ke tempat nongkrong, cari saja tempat yang ramai. Setelah sampai pada tujuan jangan hanya berdiam diri saja, tapi coba untuk berkomunikasi dengan orang-orang disana. Dengan melakukan hal tersebut Anda akan mendapat banyak kenalan dan juga mampu melatih kemampuan komunikasi yang Anda miliki.

5. Menerima Teman Apa Adanya

Menerima teman apa adanya memiliki arti bahwa Anda harus mampu menerima semua kelebihan dan kekurangan dari seorang teman. Jangan hanya karena kelebihan mereka saja Anda mau berteman, namun kekurangan mereka juga harus perhatikan. Ingat jangan sampai hanya karena sebuah kekurangan yang teman miliki misalnya cacat, lalu Anda menjauhi dan memutuskan hubungan tersebut.

6. Sikap Suka Menolong Teman

Mempunyai sikap suka menolong akan membantu Anda dalam menjaga sebuah hubungan pertemanan. Jangan hanya ingat pada teman saat Anda sedang dalam kesusahan tetapi melupakannya ketika mereka membutuhkan bantuan. Tolonglah teman saat ia sedang dalam kesusahan tanpa pamrih mengharapkan apapun. Percayalah kebaikan yang Anda buat akan selalu mereka ingat dan suatu saat akan mereka kembalikan jika Anda sedang dalam suatu masalah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder