Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar

Luka bakar sering menimbulkan bekas luka tak sedap dipandang.
Kulit terbakar menghasilkan pengalaman traumatis yang cepat dapat menyebabkan masalah yang lebih serius. Luka bakar biasanya menyebabkan pembentukan bekas luka konstriktif, sedangkan luka bakar yang parah menyebabkan hilangnya jaringan, otot dan tulang.

Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami sangatlah mudah. Tetapi hasilnya mungkin tidak secepat Anda menggunakan obat penghilang bekas luka bakar yang dibuat oleh pabrik. Meskipun begitu, penggunaan bahan alami tidak akan memberi efek samping yang berbahaya. Untuk hasil yang optimal dari pemakaian obat luka bakar alami ini, Anda harus rutin menggunakannya. Berikut ini beberapa tanaman yang dapat dijadikan obat penghilang bekas luka bakar, yaitu :

1. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Bawang Putih 


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Bawang Putih Khasiat bawang putih untuk menghilangkan bekas luka bakar Cara alami menghilangkan bekas luka bakar yang pertama dengan menggunakan Bawang Putih. Bawang putih ternyata tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, namun juga berkhasiat untuk menyamarkan noda yang menghitam karena mengandung senyawa anti proliferasi yang mampu menekan pertumbuhan kolagen. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami dengan bawang putih sangatlah mudah, pertama parut beberapa siung bawang putih, kemudian oleskan secara merata pada bekas luka tersebut. Tunggu dan biarkan sampai mengering agar merasuk ke dalam bekas luka tersebut. Setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih yang hangat. Lakukan secara rutin agar bekas luka tersebut cepat hilang dan kulit kembali mulus.

 2. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mengkudu 


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mengkudu Manfaat mengkudu untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami Obat untuk menghilangkan bekas luka berikutnya adalah dengan menggunakan buah mengkudu. Salah satu khasiat buah mengkudu adalah menghilangkan bekas luka yang membekas di kulit. Senyawa scopoletin pada buah mengkudu berfungsi sebagai anti radang, sehingga cocok digunakan untuk obat penghilang bekas luka bakar. Cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami dengan mengkudu dilakukan dengan : Siapkan buah mengkudu sebagai bahan dasarnya Cuci dan potong kecil-kecil kemudian haluskan dengan menggunakan blender sampai menjadi jus mengkudu. Siapkan handuk, basahi handuk dengan jus mengkudu kemudian kompres bekas luka bakar dengan handuk tersebut. Diamkan dan tunggu hingga mengering kemudian bersihkan sisa-sisa jus mengkudu yang menempel di bekas luka tersebut. Lakukan cara ini secara rutin 3x sehari.

3. Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mentimun 


Cara Menghilangkan Bekas Luka Bakar Secara Alami Dengan Mentimun Mentimun berkhasiat untuk membantu mengobati bekas luka pada kulit Anda. Kandungan vitamin C dan potasium pada mentimun berkhasiat untuk menangkal radikal bebas. Selain itu senyawa silica pada mentimun berfungsi untuk membantu produksi kolagen. Cara alami menghilangkan bekas luka bakar dengan mentimun dilakukan dengan menghaluskan mentimun, kemudian balurkan ke bagian bekas luka, diamkan semalaman setelah itu bersihkan. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan cara ini secara rutin, agar bekas luka Anda cepat memudar dan menghilang. Itulah 3 cara menghilangkan bekas luka bakar secara alami.

Cukup mudah bukan?? Obat penghilang bekas luka bakar alami tersebut lebih aman digunakan dibanding produk yang beredar di pasaran. Selain itu bahan alami juga lebih murah dan mudah didapatkan. Jika anda memiliki bekas luka bakar menahun yang susah hilang, tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan cream penghilang bekas luka bakar seperti dipaparkan diatas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder