5 Tips Cara Mudah Mendapatkan Kuku Sehat dan Terawat



Kuku seperti halnya rambut sebagai perhiasan tubuh yang tidak boleh kita abaikan dan harus dirawat dengan baik. Terlebih bagi kaum wanita, kuku biasanya adalah bagian yang sering dilakukan perawatan. Fungsi utama dari kuku yaitu untuk melindungi ujung jari, yang mana jari memiliki tekstur lembut serta penuh dengan urat saraf. Kuku mencerminkan kebersihan dan mewakili kesehatan secara umum.

Untuk mendapatkan kuku sehat dan terawat, ada berbagai hal yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah tanpa perlu datang ke salon perawatan kuku.


Berikut 5 Tips mudah untuk mendapatkan kuku sehat, cantik dan tak mudah rusak.

1. Rendam kuku dalam minyak zaitun



Coba rendam jari kuku Anda menggunakan minyak zaitun selama 10-15 menit setiap dua minggu sekali atau paling lama satu bulan sekali. Minyak zaitun dipercaya dapat melembapkan kuku lebih lama dibanding dengan krim atau nail gel.

2. Gunakan krim khusus kutikula



Mengaplikasikan krim kutikula dapat melembapkan dan menutrisi bagian kutikula yang kering. Kandungan vitamin E yang terdapat didalamnya pun mampu mencegah kerusakan pada kuku. Gunakan krim kutikula sambil memijat kuku dengan lembut setiap malam sebelum tidur.

3. Jangan menggunakan kuku sebagai alat

Kuku Anda bukanlah sebuah alat untuk membuka botol soda. Jadi, sebaiknya jangan menggunakan kuku Anda untuk membuka botol atau membersihkan kotoran bekas lem di meja kalau tidak ingin kuku Anda menjadi rusak.

4. Gunakan sarung tangan



Saat melakukan pekerjaan rumah, misalnya mencuci piring, pakaian atau berkebun sebaiknya gunakan sarung tangan. Karena deterjen atau sabun pencuci piring akan menyebabkan kuku Anda menjadi kering dan mudah mengelupas. Begitu juga tanah yang menempel pada kuku pun bisa merusak kuku.

5. Konsumsi makanan yang kaya biotin



Pastikan makanan yang Anda makan mengandung biotin untuk mendapatkan kuku sehat, indah dan terawat. Seperti hati sapi, telur, gandum, dan alpukat. Selain itu, makanan-makanan tersebut juga dapat menguatkan dan membuat kuku tampak lebih tebal.

Kondisi kuku dapat menggambarkan kebersihan dan kesehatan seseorang. Rawatlah kuku dengan baik agar dapat terlihat bersih dan cantik. Untuk mencegah infeksi atau kerusakan yang mungkin muncul, sebaiknya Anda lebih berhati-hati dalam merawatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder