Tips Dan Cara Menghindari Mata Minus

Mata minus atau rabun, merupakan kondisi dimana kita tidak bisa melihat sebuah objek secara jelas. Minus dapat dibagi menjadi 2 macam yakni minus rabun dekat dan minus rabun jauh.

Sebenarnya untuk mengobati minus itu tidak bisa, sebab otot pada bagian mata itu sangatlah sulit apabila disuruh untuk kembali ke semula. Akan tetapi Anda bisa melakukan perawatan rutin untuk mengurangi minus tersebut agar tidak parah.

Penglihatan mata minus akan terbantu jikalau kita menggunakan kacamata. Nah bagi Anda yang menderita penyakit tersebut, berikut sipendik sajikan beberapa Tips menghindari mata minus secara alami yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

Tips menghindari mata minus

1. Menjaga jarak pandang
Objek pandang yang terlalu dekat bisa menjadi penyebab mata minus, misalnya ketika menonton televisi. Agar Anda bisa terhindar dari serangan mata minus, aturlah jarak pandang agar tidak terlalu dekat. Baik itu ketika menonton televisi, membaca buku atau menatap layar komputer dan handphone.

2.Makan buah dan sayuran
Konsumsi buah dan sayuran sangat penting untuk kesehatan mata. Buah dan sayur mengandung banyak vitamin sehingga membuat mata tetap sehat. Sayuran sangat direkomendasikan untuk pencegahan mata minus yaitu wortel. Ini karena kandungan betakaroten pada wortel yang sangat baik bagi mata.

3. Mengistirahatkan mata
Mata juga bisa mengalami kelelahan sehingga membutuhkan istirahat. Terlebih bagi Anda yang bekerja di depan komputer tentu akan mengalami mata lelah. Istirahatkan mata sejenak agar tidak terlalu tegang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder