5 Tips Menjaga Payudara Agar Tidak Melorot

Payudara besar memang sudah menjadi trend di masakini, wanita lebih akan percaya diri karena memiliki bentuk tubuh yang sexy dan payudara yang montok dan dari situ wanita akan makin percaya diri karena mereka merasa sempurna dengan penampilan yang demikian. Tubuh wanita akan banyak mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya umur. Beberapa bagian tubuh pun akan berkurang keindahannya. Salah satu yang dirasakan oleh wanita adalah perubahan ukuran dan bentuk payudara. 




Setelah melalui masa menopause, rata-rata wanita akan mengalami pertambahan ukuran payudara akibat lemak yang menumpuk dan akhirnya mempengaruhi bentuk yang mengganggu tampilan payudara.ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan sejak dini untuk menjaga payudara tetap terjaga keindahannya sepanjang masa meski telah memasuki usia rentan.



1. Cukupi kebutuhan kalsium

Anda dapat memperoleh kalsium dari kacang-kacangan seperti buncis, kacang panjang, dan varian stone fruit seperti peach, plum dan ceri. Makanan ini kaya akan senyawa d-glutarate yang menghambat dampak estrogen pada jaringan payudara.

2. Kenali hormon tubuh Anda

Meskipun ukuran payudara ditentukan oleh genetika dan lemak tubuh, hormon juga memainkan peranan penting terhadap payudara, terlebih saat memasuki usia 40 tahun. Anda dapat mengontrol hormon agar payudara Anda tidak menyusut akibat kelebihan hormon estrogen dengan mengkonsumsi buah jeruk, lemon, atau limau secukupnya setiap hari. Buah jeruk mengandung senyawa d-limonene, zat yang membantu tubuh memecah dan membuang kelebihan estrogen.

3. Lakukan pola gaya hidup seimbang

Jika Anda hanya melakukan diet ketat dengan mengurangi karbohidrat untuk menghilangkan lemak pada payudara, cara ini mungkin tidak akan berhasil. Imbangi dengan olahraga dan gaya hidup yang seimbang. Lemak dan pengaruh hormon tidak dapat diatasi hanya dengan mengurangi asupan makanan. Anda butuh mengontrolnya dengan olahraga yang cukup seperti berenang dan jogging.



4. Berhenti minum susu sapi

Produk susu, terutama susu sapi, mengandung estrogen yang tinggi. Sebab, susu sapi diperah selama kehamilan, sehingga mengandung hormon yang tinggi. Ahli gizi asal Inggris, Tomlinson, menyarankan untuk menggantinya dengan susu almond atau santan.

5. Makanlah sayuran dalam keadaan mentah


Mengkonsumsi sayuran, khususnya sayuran hijau, idealnya adalah dalam keadaan mentah. Setidaknya Anda tidak melupakan sayuran dalam setiap makan siang dan makan malam. Tomlinson juga mengungkapkan sayuran seperti brokoli dan kubis kaya senyawa kimia dindolylmethane yang membantu tubuh mengontrol kelebihan hormon ekstrogen.

Tips di atas adalah cara agar anda para wanita yang ingin memiliki bentuk payudara yang kencang dan montok maka lakukanlah 5 langkah tersebut dengan rutin dan langkah yang benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder