14 Tips Sukses jadi Pengusaha Muda Kaya

14 Tips Sukses jadi Pengusaha Muda Kaya- Sukses memang tak dipungkiri adalah pilihan setiap manusia di bumi ini, menjadi sukses sedari dini pun telah banyak contohnya di belahan dunia internasional maupun khususnya di Indonesia. Tips sukses jadi pengusaha bisa anda simak dibawah ini dan siapkan diri anda untuk menjadi orang sukses, Semua orang ingin sukses, bagaimana kita menyikapinya. Untuk sukses kita harus mempunyai pola pikir seperti orang sukses terlebih dahulu. Jika kita tidak menyiapkan pola pikir  maka jangan harap kita bisa sukses.

Tips sukses jadi Pengusaha

Tips Sukses Menjadi Kaya

Jakarta - Setiap pengusaha pasti ingin memperoleh pendapatan hingga jutaan dolar Amerika Serikat (AS), atau miliaran rupiah dalam 5 tahun bisnisnya berjalan. Apa saja tips-tips penting untuk menggapai hal tersebut?

Dikutip dari Sydney Morning Herald, Rabu (22/5/2013), pengusaha asal Australia yaitu Rohan Gamble, Tristan Sternson, dan Paul Wilson telah memulai usaha mereka dari bawah hingga memperoleh pendapatan US$ 1 juta dolar pada 5 tahun pertama bisnisnya berjalan.

Gamble, menginvestasikan seluruh uangnya untuk memulai bisnis Mozo, yang membandingkan suku bunga dan biaya kartu kredit, pinjaman rumah, dan berbagai macam produk finansial.

Bisnis tersebut diluncurkan pada Oktober 2008, di tengah krisis keuangan global yang terjadi, namun sekarang bisnis tersebut menghasilkan omzet US$ 5 juta atau sekitar Rp 47,5 miliar.

Sementara Sternson, sukses lewat perusahaannya yaitu InfoReady yang dibangun sejak 2008. Perusahaan tersebut menawarkan informasi dan konsultasi dengan mempekerjakan 70 pegawai di Melbourne, Brisbane, dan Sydney. Saat ini, perusahaan tersebut telah memiliki omzet US$ 10 juta. Dengan melayani klien besar seperti Telstra dan Energex, InfoReady menargetkan pendapatan US$ 20 juta.

Lalu Wilson, mempunyai perusahaan digital bernama Blocks Global yang dalam 5 bulan mendapatkan pendapatan US$ 2 juta. Dalam 3 tahun, bisnis ini menghasilkan pendapatan US$ 5 juta hingga US$ 10 juta.

Tips Sukses Kaya Raya

Belajar dari tiga orang pengusaha ini, ada 10 tips penting menjadi sukses dalam 5 tahun. Apa saja?

  1. Jangan kompromi terhadap kualitas hasil kerja. Biasanya di awal-awal memulai usaha kita sangat bersemangat, terkadang kita diuji untuk menjadi serakah, sehingga mengorbankan kualitas dari produk atau jasa yang kita jual. Padahal kualitas itu yang membangun merek atau hasil kerja kita, dan orang bakal balik ke kita apabila kita memberikan pekerjaan dengan kualitas terbaik.
  2. Tak ada perjalanan yang dimulai dan diakhiri di tempat yang sama. Siap-siap untuk memodifikasi atau bahkan meninggalkan rencana bisnis yang telah anda buat dengan kerja keras. Karena untuk bisa bertahan, anda harus sangat fleksibel untuk mengubah berbagai rencana.
  3. Fokus pada pekerjaan yang bisa Anda lakukan, dan berikan pekerjaan yang tidak bisa Anda lakukan kepada orang lain. Kemudian carilah perusahaan yang menyediakan sumber daya yang Anda butuhkan, serta berikan waktu dan ruang kepada perusahaan Anda untuk fokus mengerjakan hal-hal yang menjadi kekuatan anda.
  4. Berikan diri anda waktu untuk berpikir. Terdengar sederhana, namun banyak orang yang bekerja 60 jam per minggu dan tidak mempunyai waktu untuk mengulas kembali pekerjaan yang telah dilakukan dengan baik dan yang kurang baik. Karena tanpa refleksi tersebut, anda bisa terus melakukan kebiasaan buruk dalam pekerjaan anda.
  5. Terus melakukan riset dan selalu responsif. Sediakan waktu beberapa menit tiap hari untuk melakukan riset secara online terhadap kompetitor Anda untuk melihat apa yang mereka lakukan. Cobalah untuk terus berada satu langkah di depan, Gunakan data dan analisa sehingga bisa terus memperbaiki layanan Anda dan mengikuti tren yang ada.
  6. Jangan menerima semua tawaran. Memang cukup sulit untuk menolak semua proyek atau permintaan agar roda bisnis bisa terus berjalan. Tapi mengambil pekerjaan yang salah bisa menghambat pertumbuhan bisnis.
  7. Perbanyak hubungan. Lewat banyaknya rekan dan kenalan bisa mendorong pertumbuhan bisnis dan ekspansi.
  8. Percaya pada diri Anda. Pasti akan banyak orang yang meragukan Anda dan mengatakan bahwa Anda gila. Namun Anda harus tetap bertahan dan percaya pada diri Anda sendiri. Jangan terus menerus tenggelam mengira-ngira apakah tindakan Anda benar atau tidak.
  9. Tetap berkomitmen pada bisnis yang ideal. Ini akan sulit dan membuat stres, tapi jangan menyerah.
  10. Jangan bertaruh terlalu besar. Banyak pengusaha yang membuat kesalahan dengan berinvestasi pada sesuatu yang tidak mereka yakini bakal berhasil. Gunakan sedikit uang Anda untuk menguji apakah ide baru yang muncul bakal menguntungkan. Anda harus bisa membuktikan bahwa dengan modal US$ 1, anda bisa menghasilkan US$ 10.
Berikut adalah tambahan untuk tips menjadi orang sukses kaya raya, dan anda perlu mempunyai 4 tips ini untuk anda renungkan dan juga diaplikasikan dalam kehidupan sehari2 anda, silahkan disimpan kedalam notepad ataupun catatan anda yang lain sehingga akan mudah disimpan apabila sewaktu-waktu anda membutuhkannya.

AJ Hendro Sugianto dalam buku "Banyak Cara Menjadi Kaya" menyimpulkan empat pola pikir orang sukses, yaitu :

1. Sukses tidak ditentukan oleh nasib

Nasib seseorang sangat dipengaruhi oleh semua tindakan yang dilakukannya. Tentu saja tindakan-tindakan itu dimotori oleh pola pikirnya. Menjadi orang sukses dan kaya atau menjadi orang gagal dan miskin bukanlah karena nasib, melainkan karena pola pikir dan tindakannya yang berakibat pada keadaan sekarang. Untuk menjadi sukses dan kaya, orang harus berkemauan keras dan berusaha secara konsisten dari waktu ke waktu. Untuk mencapai sukses yang besar, Anda harus meniru cara berpikir dan cara kerja orang sukses, yaitu mulai dengan sukses-sukses kecil setiap waktu dan dilandasi banyak kemampuan yang akan mempermudah jalan menuju sukses dan kaya.

2. Sukses adalah suatu kebiasaan

Orang sukses menjadi sukses sebagai suatu kebiasaan yang harus dijalani. Baginya, sukses bukanlah suatu destinasi (tujuan akhir), melainkan suatu proses perjalanan. Setiap keputusan dan tindakan jitu yang Anda lakukan sudah merupakan sukses. Dalam perjalanan hidup sehari-hari, Anda akan banyak mendapatkan sukses-sukses yang terkumpul menjadi sukses besar. Sukses besar tidak dihasilkan hanya dari satu keputusan dan satu tindakan saja, melainkan merupakan akumulasi dari setiap sukses yang Anda peroleh sehari-hari. Dengan demikian, sukses adalah suatu kebiasaaan positif di dalam hidup seseorang.

3. Kegagalan adalah bagian dari sukses

Orang sukses memandang kegagalan yang dialaminya sebagai bagian dari kesuksesan, sehingga tidak seharusnya membuatnya jera dan menghalangi peluang sukses di masa yang akan datang. Kegagalan hanyalah suatu kesuksesan yang tertunda. Justru dengan suatu kegagalan yang dialaminya ia akan bertambah pengalaman, bertambah matang, bertambah gigih dan berhasil. Sebaliknya, orang gagal akan memandang pengalaman gagalnya sebagai suatu trauma yang membuatnya jera dan takut untuk memulai lagi.

4. Orang sukses selalu berorentasi kepada solusi

Dalam hidup ini, orang tidak akan pernah lepas dari yg namanya masalah. Orang sukses meyakini bahwa di balik suatu masalah pasti ada peluang dan solusinya. Pola pikir seperti inilah yang membuatnya tahan uji dan tak mudah menyerah. Sebalinya, orang gagal akan memandang adanya masalah di setiap solusi yang dibuat. Akibatnya, ia cenderung pesimis dalam menanggapi setiap peluang. Ia lebih memilih status quo yang dirasa paling aman baginya. Orang gagal biasanya takut mencoba. Baginya lebih baik berdiam diri daripada mencoba dan gagal.

Semoga ulasan Tips Info Muda kali ini bisa menginspirasi dan tentunya bisa bermanfaat untuk anda semua, sekian postingan sederhana ini saya akhiri dan tetap ikuti selalu update terbaru di blog ini, Salam sukses

Anda butuh jasa SEO? kunjungi Jasa SEO Semarang

source:
- http://finance.detik.com/read/2013/05/22/110340/2252655/4/mau-jadi-pengusaha-sukses-dan-kaya-cek-dulu-10-tips-ini
- books.google.com/books?isbn=9793927232

Admin
14 Tips Sukses jadi Pengusaha Muda

31 komentar:

  1. nice postingan bro kunjungannya baliknya yo www.naufalthedarkness.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sob, thanks udah mampir n meninggalkan jejak.. ^_^

      Hapus
  2. Blog Baru ikut berkunjung gan,makasih ilmunya ( www.googletrick.com )

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 sob, semoga bermanfaat juga untuk yang lain..

      Hapus
  3. bagus buat bekal saya sukses.. thanks gan

    BalasHapus
  4. bagus nihh artikel , semoga semua yang membaca bisa menjadi sukses dunia akhirat... amin
    kinjungan baliknya juga diharapkan, agar bisa sukses
    www.fikrias.com

    BalasHapus
  5. jika ada halangan yang membuat kita down hingga kita tidak bisa bangkit lagi. bagaimana cara mengatasinya?

    BalasHapus
  6. Sipp banget tapi masih bingung cara mengawaliya

    BalasHapus
  7. artikel yang bermanfaat, salam sukses

    BalasHapus
  8. Thanks infonya.. sgt bermanfaat.. :D

    BalasHapus
  9. Thank's... semoga kita semua menjadi orang yg sukses di dunia dan juga di akhirat... Amin

    BalasHapus
  10. ajipratama01.59

    thank gan.....cara sukses dan motivasinya...smoga bermanfaat bagi kita semua.amin....

    BalasHapus
  11. keren banget,, kata2nya bikin orang semangat lagi. semoga mengantarkan kesuksesan saya. amin :)

    BalasHapus
  12. saya pasti bisa.......!!!!!!!!!
    amie....amien....amien......

    BalasHapus
  13. great posting. Membuat saya semakin bersemangat untuk senantiasa menganggap kesusesan dan kegagalan adalah sama2 kesuksesan. thank you.

    BalasHapus
  14. izin share ya gan :)

    BalasHapus
  15. mantabs...... penyemangat yang bijak..

    BalasHapus
  16. Suuper sekalii...

    BalasHapus
  17. gk bisa dicopy ternyata . . . ^_^

    BalasHapus
  18. Semoga bermanfaat bagi diriku yang ingin sukses :)

    BalasHapus
  19. Trima kasih atas informasi nya bos, mdah2an anda makin sukses lgi kdepan nya

    BalasHapus
  20. nice thinking bro always succes

    BalasHapus
  21. artikel ini sangat membantu,...
    terimakasi yah.,...
    ^_^

    BalasHapus
  22. berbicara tentang cara sukses,,,maka lebih pada bagaimana sikap kita dalam meraih sukses,,,seberapa gigih kita berusaha untuk meraih sukses,,,,

    BalasHapus
  23. salam kenal dan salam super,
    suatu hal yang sangat luar biasa dan tidak terlintas sedikitpun dengan kalimat tersebut,,,, sungguh kekuatan motivasi yang sederhana namun sangat super sekali....

    BalasHapus
  24. motivasi yang sangat luar biasa trimakasih motivasinya

    BalasHapus
  25. alhamdulilah saya fachri assegaf sudah mengapai semua impian yang terdulu saya wujudkan, dan skerang saya sudah mewujudkan semua itu thankz to manager,

    BalasHapus
  26. assalamualaikum... trmksh, artikelnya yang memotivasi.... karna hidup adalah pilihan, dan dalam menjalani hidup pun banyak pilihan... semoga menjadi referensi dalam menjalani proses

    BalasHapus
  27. sangat membantu artikel nya,,
    semoga jadi motivasi saya umtuk berorientasi ke masa depan,,

    BalasHapus

Silahkan berkomentar dengan santun dan mohon jangan memasukkan link ke dalam form komentar ataupun link plus KW di form nama/url. gunakanlah akun google anda atau homepage anda untuk memberikan komentar.

Terima Kasih
Admin.

Google Adwords

Tips Info Muda © 2016. All Rights Reserved | Powered By Blogger | Parfum Terbaik | Designed by-Dapinder